dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » Apple menjelaskan rencana belanja

Apple menjelaskan rencana belanja

Written By Unknown on Senin, 19 Maret 2012 | 23.38


iPad
larisnya Ipad, bersama iPhone, mendorong 
keuntungan berlipat Apple 
Apple mengatakan akan menggunakan keuntungan yang mereka dapat untuk mulai membayar dividen ke pemegang saham dan membeli kembali saham-saham mereka.
Raksasa technologi itu mengatakan akan membayar kuartal dividen tahun ini US$2,65 atau sekitar Rp25.000 per saham mulai Juli nanti.
Apple akan membeli kembali sekitar US$10 milliar sahamnya mulai tahun finansial baru yang dimulai tanggal 30 September 2012.
Akhir tahun lalu, Apple mengungkapkan bahwa mereka memiliki US$97,6 milliar uang tunai. Diperkirakan mereka akan menggunakan sekitar US$45 milliar dalam waktu tiga tahu kedepan.
Untuk pertama kalinya sejak tahun 1995 Apple mengumumkan adanya dividen tersebut.
''Kami menggunakan sebagian uang tunai kami untuk melakukan investasi dalam bisnis kami lewat peningkatan riset dan pengembangan, pengambilalihan, pembukaan toko baru, pemanfaatan kapital di jalur pasokan, dan membangun infrastruktur,'' kata direktur eksekutif Apple Tim Cook lewat sebuah pernyataan.
''Anda akan melihat lebih banyak lagi seperti ini dimasa depan.''
''Bahkan dengan investasi seperti sekarang, kami masih cukup punya dana untuk menjalankan berbagai kesempatan strategis lain maupun untuk mengembangkan bisnis kami. Karenanya kami akan memulai pembayaran dividen dan program pembelian saham.''
Saham Apple naik menjadi US$600 dalam beberapa hari belakangan, menjadikannya sebagai perusahaan paling berharga. Pasar saham memperkirakan nilai Apple sama dengan US$500 milliar. 10 tahun lalu saham Apple diperjualbelikans ekitar US$10 per sahamnya.
Larisnya penjualan iPhone dan iPad membantu keuntungan yang berlipat-lipat perusahaan itu.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger