dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » » Anas: Banyak Cobaan Bukti Demokrat Partai Besar

Anas: Banyak Cobaan Bukti Demokrat Partai Besar

Written By Unknown on Rabu, 28 Maret 2012 | 15.27


KOMPAS/LUCKY PRANSISKAKetua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

PAYAKUMBUH, KOMPAS.com
 - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan, badai cobaan yang tengah dihadapi oleh Partai Demokrat adalah sebuah bukti bahwa partai itu merupakan partai besar.
"Partai yang mendapatkan badai cobaan hanyalah partai yang besar," kata Anas saat ditemui sejumlah wartawan di kediaman Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Josrizal Zain, Selasa (27/3/2012).
Menurut Anas, sebagai sebuah partai yang mendapatkan dukungan masyarakat paling besar pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2009, Partai Demokrat harus mampu melewati badai tersebut. Dalam Pemilu 2014, Partai Demokrat memasang target meraih dukungan suara minimal 30 persen
"Partai Demokrat besar karena dipercayai oleh masyarakat, karena itu kita harus membayar kepercayaan itu dengan tetap menjadi partai terbesar pada Pemilu 2014 mendatang," katanya.
Terkait rencana kebijakan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) yang mendapatkan tentangan dari sebagian elemen masyarakat, Anas mengatakan, kebijakan pemerintah tersebut dilakukan semata-mata untuk menjaga agar APBN tetap sehat. Dia mengatakan, pemerintah telah mengantisipasi konsekuensi kenaikan harga BBM tersebut dengan sejumlah program, antara lain bantuan langsung tunai, beasiswa, penambahan beras untuk masyarakat miskin (raskin), dan peningkatan pelayanan transportasi.
"Rumusnya, jika harga BBM naik, maka akan terjadi inflasi yang memicu kenaikan harga barang. Dengan naiknya harga barang, otomatis daya beli masyarakat menjadi menurun. Hal inilah yang harus diantisipasi pemerintah dengan membantu masyarakat miskin dan semi miskin," kata Anas.

 
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger