dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » AC Milan vs Barcelona: Silva Cedera, Messi Merajalela

AC Milan vs Barcelona: Silva Cedera, Messi Merajalela

Written By Unknown on Kamis, 29 Maret 2012 | 15.06


AC Milan vs Barcelona: Silva Cedera, Messi Merajalela
as
Lionel Messi 

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan dan Barcelona ditakdirkan kembali berjumpa di babak perempat final Liga Champions setelah kedua tim berjumpa di babak penyisihan grup musim ini. Intensitas persaingan kedua tim dipastikan makin meningkat dengan sistem gugur yang dianut di babak delapan besar.
Barca secara kasat mata terlihat lebih superior setelah pada dua pertemuan sebelumnya bermain imbang 2-2 di kandang dan menang 3-2 di San Siro. Total dari enam pertemuan, Barca menang tiga kali, Milan sekali, dan dua kali imbang.
Kali ini, pada laga leg pertama babak perempat final, Kamis (29/3/2012) dini hari nanti, Barca pun kembali menjadi favorit. Meski tampil di kandang Milan, bursa taruhan tetap menjagokan El Barca.
Salah satu faktor yang membuat perjuangan Milan semakin berat adalah absennya bek andalan mereka Thiago Silva. Bek tengah asal Brasil terpaksa harus ditepikan setelah mengalami cedera pada pertandingan melawan AS Roma, Sabtu lalu.
Ini jadi pukulan berat buat Milan tampil tanpa Silva. Bermain dengan Silva pun Milan kebobolan lima gol di dua laga babak penyisihan grup. Tentunya lini belakang Milan makin kesulitan membendung serangan Barca tanpa bek berusia Timnas Brasil tersebut.
Kehilangan Silva, bisa membuat superstar Barca, Lionel Messi, makin merajalela di daerah pertahanan Milan. Apalagi dengan performa si bocah ajaib yang tengah menggila di musim ini.
Messi sudah mencetak 55 gol sepanjang musim ini di semua kompetisi. Ia menjadi top skor sepanjang masa Barca dengan total 234 gol. Sebelumnya ia melesakkan lima gol ke gawang Bayern Leverkusen pada leg kedua babak 16 besar.
Kiper Milan, Cristian Abbiati, menggarisbawahi keberadaan Messi, yang hingga kini masih sangat sulit dihentikan oleh bek atau kiper manapun di muka bumi. Abbiati mengakui kehebatan pemain terbaik dunia itu. Tapi ia tak takut kepadanya.
"Tidak ada gunanya takut sama dia. Saya tidak bisa menembaknya. Saya tahu benar bahwa ia adalah yang terbaik di dunia, tetapi Barcelona tidak hanya Messi," kata Abbiati dilansir La Gazzetta dello Sport.
Tugas berat memang akan dipikul Abbiati. Dia harus mewaspadai pergerakan tak terprediksi Messi yang biasa mengecoh lawan dengan kecepatan pergerakan sambil membawa bola. Ia pun meminta lini belakang harus tampil solid.
"Ini bukan duel antara saya dan dia. Seorang pemain seperti ini tidak dapat dianalisis. Dia tidak dapat diprediksi. Mereka menciptakan peluang mencetak gol 20 persen per game, kami harus pintar, terutama meningkatkan sistem pertahanan," katanya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger