dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » 6 Pesawat Tempur Israel Masuk ke Wilayah Lebanon

6 Pesawat Tempur Israel Masuk ke Wilayah Lebanon

Written By Unknown on Rabu, 28 Maret 2012 | 16.08


Foto : Jet Israel (Today Zaman)
Foto : Jet Israel (Today Zaman)
BEIRUT - Sebanyak enam pesawat tempur dan satu pesawat intai Israel melanggar kedaulatan wilayah Lebanon pada Senin lalu. Pesawat-pesawat itu bahkan terus mengudara di sejumlah wilayah di negara tersebut.

Pada Senin pukul 09.00 pagi, satu pesawat intai Israel masuk ke Naqoura yang terletak di bagian selatan Lebanon. Pesawat itupun melakukan manuver di atas Beirut dan sejumlah wilayah di selatan. Pesawat itu juga berbalik arah dan terbang ke Desa Rmeish.

Pasukan Lebanon melaporkan bahwa empat pesawat tempur Negeri Yahudi itu masuk ke wilayah Lebanon pada 10.35 di Kota Alma Shaab dan kembali ke Israel pada pukul 11.45. Pada malam harinya tepatnya pada pukul 20.50, dua pesawat tempur Israel kembali masuk dan melakukan manuver di wilayah Kfar Kila dan beberapa wilayah lainnya. Demikian seperti diberitakan Daily Star, Selasa (27/3/2012).

Pada Januari 2012, pesawat tempur Negeri Yahudi itu terlihat di wilayah selatan Lebanon. Menurut media Lebanon Daily Star, 10 pesawat Israel terbang dengan ketinggian rendah di atas Kota Nabatieh dan Marjuyun. Dari gerak-gerik pesawat tempur Israel terlihat, seolah jet tempur Israel itu hendak menggempur target yang berada di bawahnya.

Pelanggaran yang dilakukan oleh Israel terhadap kedaulatan Lebanon cukup menuai kecaman dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Rusia. Negeri Yahudi itu dianggap sudah melanggar Resolusi PBB 1701, tentang gencatan senjata Perang Israel dan Lebanon tahun 2006. Meski demikian, Israel nampak mengabaikan peraturan itu.(AUL)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger