dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » 3 Calon Bupati Bekasi Berseteru di MK

3 Calon Bupati Bekasi Berseteru di MK

Written By Unknown on Rabu, 28 Maret 2012 | 22.26


ilustrasi (mega/detikcom)
Jakarta Perseteruan 3 orang yang memperebutkan kursi nomor satu di Kabupaten Bekasi berakhir di Mahkamah Konstitusi (MK). 2 Pasangan yang kalah menilai pelaksanaan pemilukada yang memenangkan pasangan Neneng Hasanah Yasin-Rohim Mintarja sarat permainan politik uang.

2 Pasangan yang tidak terima dengan perhitungan KPUD yaitu Sa'dudin-Jamalulail Yunus dan pasangan Darip Mulyana-Jejen Sayuti.

"Kami memohon Mahkamah Konstitusi (MK) membatalkan hasil perhitungan suara karena sarat dengan pelanggaran pemilukada yang terstruktur dan masif," kata kuasa hukum Sa'duddin-Jamal, Sadar Muslihat, usai sidang di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (28/3/2012).

Dalam perhitungan akhir KPUD Kabupaten Bekasi, Neneng memenangkan pemilukada setelah memperoleh 442.857 suara atau 41,06 persen. Disusul dengan Sa'dudin-Jamalulail sebanyak 331.638 suara atau 30,75 persen dan di posisi ketiga ditempati pasangan Mulyana-Jejen dengan mengantongi suara 304.108 suara atau 28,19 persen.

"Kecurangan dalam bentuk bagi-bagi uang dan sebagainya," papar Sadar.
Atas tudingan ini, kuasa hukum KPU Kabupaten Bekasi, Naupal Arrasyid membantah.

"Yang pertama kata mereka ada ketidaknetralan daftar pemilih dan money politik. Ya semua itu kan kalau untuk KPU menjawab tentang ketidaknetralan dan DPT, semua telah dilaksanakan. Bahkan kita kan jawab bahwasanya daftar pemilih itu mereka juga ikut tandatangan. Calon-calon yang dulu kan juga tandatangan terhadap hasil daftar pemilih," ujar Naupual.

Sidang yang dipimpin oleh hakim konstitusi Akil Mochtar akan dilanjutkan esok hari dengan agenda perbaikan sidang.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger