dailyvid

More Post »
Headlines News :
Home » , » 15 Polisi India Tewas Akibat Ledakan

15 Polisi India Tewas Akibat Ledakan

Written By Unknown on Rabu, 28 Maret 2012 | 16.10


Foto: Orange
Foto: Orange
NEW DELHI - Sebuah ranjau yang meledak di Maharashtra, India, menyebabkan 15 anggota kepolisian tewas. Diduga pemberontak Maois berada di balik ledakan tersebut.

Ledakan terjadi di Distrik Gadchiroli, Maharashtra di wilayah yang terpencil dan terbelakang. Bom mengenai sebuah mobil polisi yang tengah berjalan di wilayah hutan tersebut. Demikian diberitakan Associated Press, Selasa (27/3/2012).

Kendaraan polisi itu tidak hanya diisi oleh anggota kepolisian, tetapi juga anggota pasukan paramiliter India. Sebanyak 15 anggota polisi juga turut terluka dalam kejadian ini.

Polisi memperkirakan anggota pemberontak Maois terlibat dalam aksi ledakan ini. Kelompok tersebut memang beroperasi di Maharashtra dan beberapa wilayah lainnya.

Pemberontakan yang dilakukan oleh kelompok Maois dimulai di Bengal pada akhir tahun 1960an. Menurut Perdana  Menteri Manmohan Singh, ulah dari pemberontak ini menjadi ancaman besar dari keamanan internal India.

Kelompok Maois mengendalikan sebagian besar dari negara bagian yang disebut "koridor merah", yang merentang dari wilayah timur laut hingga India bagian tengah. Mereka menuntut pemerintahan komunis di wilayah mereka dan mendesak hak yang lebih luas bagai rakyat miskin.
(faj)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognya Si Rifqi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger